blogpost1

Ragam Olahraga yang Bisa Dicoba di Rumah

Millenniumcity, Serpong Sejak adanya pandemic virus corona atau COVID-19 membuat banyak Negara kini telah menerapkan aturan lockdown, seperti China, Italia, Filipina, Denmark, dan masih banyak Negara lainnya. Penyebaran virus ini sudah menjangkit lebih dari seratus Negara termasuk Indonesia. Meskipun tidak menerapkan aturan lockdown, tapi di Indonesia menerapkan physical distancing dan membatasi kegiatan di luar rumah. Menghabiskan waktu lebih banyak di rumah akan muncul rasa bosan, tapi sebenarnya ada banyak hal seru yang bisa dilakukan di rumah, salah satunya olahraga. Berikut adalah olahraga yang bisa Anda lakukan di rumah selama masa pandemic virus corona. Yoga Melakukan yoga di rumah selama masa karantina mandiri dapat membuat Anda lebih tenang dalam menghadapi ancaman penyakit yang ada di luar rumah. Selain itu, yoga dapat membuat tubuh Anda terasa lebih rileks dan sehat. Cukup lakukan yoga yang sederhana karena untuk menghindari cedera karena tidak ada pelatih yang mengawasi. Jogging Anda bisa melakukan jogging di halaman depan rumah, tidak perlu halaman yang sangat luas. Selain jogging di halaman, Anda bisa berlari-lari kecil di tempat atau dengan menggunakan treadmill jika tersedia di rumah Anda. Aerobik atau Zumba Aerobik atau zumba bisa dilakukan di rumah hanya dengan mendengarkan alunan music atau menintin video melalui gadget Anda. Anda bisa mengikuti gerakan-gerakan dari aerobik atau zumba dari video tersebut. Anda cukup melakukan aerobik atau zumba selama 30 menit dalam sehari. Lompat tali Olahraga yang satu ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin sesuatu yang mudah dan simple. Olahraga ini tidak memerlukan skill khusus untuk melakukannya dan bisa dilakukan di dalam rumah. Cukup dengan melakukannya selama 15-30 menit sehari maka Anda akan merasa lebih bugar dan tentunya lompat tali bisa membantu menurunkan berat badan Anda dengan baik. Menari Ada pilihan lain bai Anda yang ingin melakukan olahraga namun bosan dengan olahraga yang itu-itu saja. Menari bisa menjadi salah satu alternative olahraga yang bisa Anda lakukan di rumah selama masa karantina mandiri. Hampir mirip dengan zumba, Anda hanya perlu memutar music atau video yang Anda suka, kemudian bisa mengikuti gerakan dari tarian tersebut. Naik turun tangga Naik turun tangga bisa menjadi pilihan olahraga bagi Anda yang bosan selama menjalani masa karantina mandiri di rumah. Namun, olahraga ini lebih mungkin dilakukan bagi Anda yang memiliki rumah dengan dua lantai. Cukup lakukan ini selama 10-15 menit. Hula hoop Hula hoop biasanya identic dengan permainan yang sering dimainkan oleh anak-anak, namun hula hoop bisa menjadi pilihan olahraga yang bisa dilakukan di rumah selama masa karantina mandiri. Bagi wanita, hula hoop bermanfaat untuk membentuk pinggul yang indah, dan bagi pria untuk melatih stamina bagian bawah tubuh. Naik turun kursi Bagi Anda yang tidak memiliki rumah dua lantai atau tangga, Anda bisa mencobanya dengan naik turun kursi. Lakukan olahraga ini tanpa sepatu, karena khawatir licin dan membuat Anda jatuh. Pilihlah kursi yang cukup kuat untuk menopang Anda yang naik turun bergantian dalam waktu yang cukup lama. Angkat beban Olahraga angkat beban tidak harus menggunakan dubble atau barble. Anda bisa menggantinya dengan peralatan yang ada di rumah, seperti timbah yang berisi air atau sisa botol yang tidak terpakai. Push up dan sit up Push up dan sit up bisa Anda lakukan sendirian atau bisa juga dengan anggota keluarga yang lain. Olahraga yang satu ini mempunyai banyak manfaat untuk tubuh, seperti push up yang dapat memperkuat otot lengan, sedangkan sit up baik untuk melatih dan membentuk perut. (EC)