blogpost1

Perumahan Millennium City Tangerang Hadirkan Pedestrian Lane untuk Penghuni

Millenniumcity, Serpong Perumahan Millennium City Tangerang Hadirkan Pedestrian Lane untuk Penghuni. Pedestrian Lane atau jalur pejalan kaki adalah ruang pelayanan yang berfungsi untuk kegiatan pejalan kaki dalam melakukan aktivitas, jadi dapat meningkatkan keamanan, kelancaran dan kenyamanan bagi pejalan kaki. Fungsinya adalah untuk memberikan keamanand bagi pejalan kaki dari bahaya lalu lintas kendaraan bermotor. Tak hanya itu dengan adanya pedestrian lane ini akan menimbulkan interaksi sosial antar penghuni.

Millennium City Tangerang adalah kota baru di lingkungan asri Serpong yang menghadirkan perumahan premium dengan rumah 2 lantai dan area komersial SOHO. Memiliki total area seluas 1388 hektar, Millennium City Tangerang menjadi kota pilihan untuk tempat tinggal dan juga investasi. Millennium City juga memiliki berbagai infrastruktur bertaraf internasional. Di antaranya yakni:
1. Underpass Crossing

Millennium City memiliki underpass crossing atau jembatan penyebrangan bawah tanah yang bisa diakses oleh semua penghuni di Millennium City. Sudah banyak negara - negara di dunia yang menerapkan penggunaan underpass crossing ini, salah satunya adalah Singapura. Menariknya di Millennium City ini, underpass crossing yang ada dilengkapi dengan lift, sehingga akan memberikan kemudahan untuk manula dan difabel.

2. Lebar Jalan Berstandar Internasional

Jalan di Millennium City memiliki lebar berdasarkan standar internasional yakni 3,5 meter. Sehingga akan menghindari kemacetan atau penumpukan kendaraan yang akan masuk ke area perumahan. Jalan masuk ke perumahan juga lebar dan satu arah (one way), jadi tidak aka nada kendaraan yang bersenggolan.

Desain jalan yang ada di Millennium City ini dengan "Merging Lane" yang memudahkan pengendara saat membelok dan mencegah penumpukan kendaraan. Kota baru Millennium City ini juga memiliki bundaran yang dapat dilalui oleh 3 mobil secara berdampingan. Serta jalur sepeda dan pejalan kaki yang menerus di sepanjang boulevard. (PT)