blogpost1

Tips Bisnis Rumahan di Serpong agar Sukses!

Millenniumcity, Serpong Kawasan kota Serpong memiliki daya tarik sendiri bagi berbagai pelaku bisnis karena di kota ini terdapat berbagai macam proyek pembangunan perumahan baru, bahkan pembangunan kota mandiri baru. Dalam beberapa tahun ke depan, proyek-proyek ini akan diselesaikan secara bertahap dan penghuni perumahan akan mulai menempati tempat tinggal baru yang dipasarkan. Dengan memanfaatkan momentum ini, tidak ada salahnya Anda mencoba membuka bisnis kecil-kecilan yang dimulai dari rumah Anda sendiri. Jika dikelola dengan baik, bisnis rumahan Anda bisa berkembang dan menjadi salah satu obyek penghasilan utama Anda dan keluarga.

1. Temukan bisnis yang sesuai minat

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan bisnis apa yang menarik minat dan keahlian Anda untuk ditekuni. Dengan memilih bisnis rumahan sesuai dengan minat Anda, akan lebih mudah untuk mengembangkan dan mengaturnya. Beberapa contoh bisnis rumahan di Serpong yang bisa Anda lakukan antara lain usaha makanan kecil, minuman kemasan, toko online, rental PS, atau rental kendaraan.

2. Kembangkan produk yang sudah ada

Untuk menarik perhatian konsumen, tidak ada salahnya bagi Anda untuk meniru model bisnis yang sudah ada dan mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat. Namun demikian, Anda juga harus memastikan bahwa produk bisnis yang Anda pilih ini sesuai dengan minat dan kemampuan Anda sehingga Anda dapat memodifikasi produk ini. Anda dapat melakukan memodifikasi produk tanpa mengubah fungsi atau manfaat dari produk tersebut. Modifikasi ini dilakukan untuk memberikan sentuhan baru dan memberikan alternatif bagi konsumen. Tentu saja Anda harus terus melakukan perbaikan dan modifikasi produk sesuai dengan respons konsumen Anda.

3. Pelajari Administrasi sederhana

Jika Anda ingin mengelola bisnis rumahan sendiri dan sukses, mau tidak mau Anda harus belajar administrasi bisnis sederhana. Administrasi adalah salah satu hal penting yang akan menentukan sukses tidaknya bisnis rumahan yang Anda rintis. Administrasi bisnis sederhana ini meliputi catatan arus kas, pengelolaan uang selama masa produksi, dan sebagainya. Usahakan untuk mencatat semua pengeluaran atau pemasukan sekecil apa pun dan selalu mengecek jumlah kas yang ada agar sesuai dengan catatan Anda.

4. Manfaatkan pemasaran media Online sederhana

Pemasaran bisnis rumahan sekarang ini sangatlah mudah dengan mudahnya akses internet dan adanya sosial media. Sudah banyak contoh bisnis kecil rumahan yang memanfaatkan teknik pemasaran Online dan sukses besar. Anda hanya perlu membuat akun khusus untuk bisnis Anda di berbagai media sosial populer seperti Facebook, Instagram, atau Twitter. Selain media sosial ini, Anda juga dapat membuat blog atau kanal Youtube dan membuat ulasan tentang bisnis Anda.

Dengan mengikuti beberapa tips di atas, Anda dapat memulai bisnis rumahan Anda dengan lebih siap. Masih bingung untuk menentukan lokasi bisnis rumahan Anda? Jangan khawatir! Sekarang, MILLENNIUM CITY hadir untuk menawarkan hunian 2 lantai dengan lingkungan asri di Kawasan hijau Serpong! Kota baru di Serpong ini memiliki Kawasan hijau yang luas dengan jalur khusus sepeda dan jalan arteri yang luas. Dengan begitu, Anda dapat mengembangkan bisnis rumahan Anda di lokasi yang strategis, mudah diakses, dan nyaman pastinya! (DD)