blogpost1

Cuma Perumahan MILLENNIUM CITY Serpong yang punya Jalur Arteri 14,5m

Millenniumcity, Serpong Perumahan Millennium City merupakan sebuah proyek perkotaan terpadu baru yang di bangun di wilayah asri kota Serpong. Kota ini memiliki berbagai macam fasilitas bertaraf internasional yang akan memudahkan penghuninya. Salah satu fasilitas utama perkotaan ini adalah adanya jalur arteri selebar 14,5 meter yang menghubungkan berbagai macam area di dalam kawasan kota ini.

Kelancaran transportasi pribadi merupakan salah satu tujuan utama Millennium City. Karena itulah Millennium City dirancang dengan jalan arteri selebar 14,5 meter, jalan masuk ke kluster yang lebar, dan hanya satu arah, serta jalur utama seluas 12 meter dan jalur percabangan seluas 8 meter. Selain itu, kawasan Millennium City juga dilengkapi dengan jalur sepeda atau bicycle lane selebar 2 meter dan pedestrian walk atau jalur pejalan kaki selebar 1,5 meter. Jalan-jalan utama di Millennium juga akan dihiasi oleh pepohonan rindang yang akan membuat kawasan perkotaan ini lebih asri dan sejuk.

Jalan yang lebar ini tentu saja sangat bermanfaat bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi dan menggunakan kendaraan pribadi. Namun demikian, Anda juga dapat memanfaatkan pedestrian lane yang ada bukan hanya untuk berjalan saja, tetapi juga untuk berolah raga atau sekedar berjalan kaki saja. Menurut studi yang diterbitkan di jurnal kesehatan Nature pada tahun 2017, orang Indonesia merupakan salah satu dari mereka yang paling tidak suka berjalan kaki. Rata-rata orang Indonesia hanya berjalan sekitar 3000 langkah saja. Padahal berjalan kaki sangatlah bermanfaat bagi kesehatan. Bagi Anda yang setiap harinya sibuk bekerja dan tidak sempat berolah raga secara rutin, berjalan kaki dapat menjadi alternatif olah raga sehari-hari Anda.

Berjalan kaki di sore atau pagi hari akan terasa lebih nyaman dan menyenangkan di Millennium City karena terdapat jalur tersendiri yang telah disediakan. Terlebih lagi dengan lanskap Millennium City yang dibuat lebih asri. Anda dapat berolah raga sambal menikmati udara yang lebih segar. Anda juga tidak perlu khawatir jika haru menyeberang jalan-jalan utama di Millennium City karena juga telah disediakan underpass crossing yang dapat menjamin keselamatan para pejalan kaki di kota mandiri ini.

Selain itu, Millennium City yang dibangun di atas lahan seluas 1388 hektar ini memiliki tiga kawasan bisnis (CBD) yang akan dibangun secara bertahap. Keseluruhan pembangunan Millennium City terbagi ke dalam 5 tahap pembangunan dan pembangunan tahap pertama sudah mulai dilakukan sejak tahun 2018 lalu. Di dalam tahap pertama ini ditawarkan beberapa macam tipe kluster perumahan. Salah satu kluster premium yang terdapat di Millennium City adalah kluster Brighton House.

Kawasan Millennium City jelas menjadi salah satu kawasan perkotaan baru yang patut dipertimbangkan, baik bagi Anda yang ingin memiliki hunian baru di tengah kota yang asri maupun Anda yang mencari lokasi yang tepat untuk membuka bisnis baru. Anda juga dapat memanfaatkan berbagai macam fasilitas yang disediakan oleh Millennium City seperti jalan yang luas, jalur sepeda, dan jalur pejalan kaki bagi kegiatan sehari-hari Anda.