blogpost1

Kawasan Hijau dan Asri Millennium City Serpong

Millenniumcity, Serpong Kawasan kota baru di Serpong Millennium City menawarkan sebuah kawasan hunian modern yang memiliki ruang terbuka hijau hampir 50% dari total keseluruhan kota ini, sehingga kota baru ini menjadi lebih hijau dan asri. Karena itulah, Millennium City merupakan hunian yang cocok bagi Anda yang peduli terhadap lingkungan sekitar Anda dan ingin memberikan sebuah kontribusi bagi kelestarian lingkungan. Lalu, hal sederhana apa saja yang dapat Anda lakukan untuk melestarikan lingkungan Anda? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Menghemat penggunaan energi

Mungkin Anda sudah sangat sering mendengar tips yang satu ini. Namun demikian masih banyak yang belum bisa mengurangi penggunaan energi atau listrik di kehidupan sehari-hari. Dengan memiliki rumah di kawasan hijau dan asri di Millennium City Serpong, Anda dapat menghemat energi, terutama berkaitan dengan penggunaan pendingin ruangan atau AC. Karena Millennium City mendedikasikan hampir 50% dari total kawasannya sebagai ruang terbuka hijau, kawasan kota mandiri baru di Serpong ini menjadi lebih asri dan sejuk. Dengan demikian, diharapkan penghuninya dapat mengurangi penggunaan AC setiap saat, dan dengan demikian mengurangi penggunaan listrik yang tidak terlalu diperlukan.

2. Menghemat penggunaan BBM

Mengurangi bahan bakar minyak (BBM) dapat dilakukan dengan mengurangi penggunaan mobil pribadi sesering mungkin. Dengan memiliki rumah di kawasan hijau Millennium City, Anda dapat melakukan hal ini dengan mudah karena Millennium City dikelilingi oleh tiga stasiun KRL, Stasiun Parung Panjang, Stasiun Cicayur, dan Stasiun Cisauk, yang berada dalam radius 4 kilometer dari Millennium City. Dengan begitu Anda dapat mengakses stasiun-stasiun ini dengan mudah, bahkan dengan bersepeda.

Millennium City juga dilengkapi dengan lajur khusus bagi pejalan kaki dan pesepeda yang terpisah dari jalan untuk kendaraan bermotor. Dengan begitu Anda tidak perlu lagi khawatir untuk berjalan kaki ke berbagai tempat di dalam kompleks Millennium City. Selain lebih ramah lingkungan, dengan banyak bersepeda dan berjalan kaki tubuh Anda pun akan lebih sehat.

3. Kurangi penggunaan plastik dan minuman dalam kemasan

Kampanye mengurangi penggunaan kemasan plastik sedang sangat gencar-gencarnya belakangan ini. Plastik merupakan salah satu polutan yang paling banyak ditemukan di muka bumi. Plastik-plastik ini sangat sulit sekali dihancurkan ketika sudah tidak dipakai lagi. Jadi satu-satunya cara agar kita dapat mengurangi polusi plastik ini adalah mengurangi penggunaannya. Anda juga sebaiknya mengurangi meminum minuman dalam kemasan seperti minuman dalam botol atau kotak sekali pakai. Bawalah botol minuman sendiri jika Anda akan bepergian. Dengan begitu, Anda tidak akan membeli minuman dalam kemasan lagi saat bepergian.

Millennium City menawarkan sebuah kawasan lingkungan hunian yang dilengkapi dengan ruang terbuka hijau yang luas sehingga akan menjadikan kehidupan Anda lebih nyaman. Ruang terbuka hijau ini juga memiliki berbagai macam kegunaan bagi kelestarian lingkungan. Namun demikian, kelestarian lingkungan tidak akan dapat terjaga jika penghuni di dalamnya tidak turut membantu dalam menjaganya. Dengan memiliki hunian di Millennium City yang juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas pendukung di dalamnya, diharapkan Anda juga dapat ikut berkontribusi dalam misi memelihara lingkungan.