blogpost1

Hidup sehat dengan berjalan kaki di Pedestrian Lane Millennium City Serpong

Millenniumcity, Serpong Mau hidup sehat tapi bingung mulai dari mana? Anda bisa mencobanya dengan membiasakan diri untuk berjalan kaki setidaknya 30 menit setiap harinya. Jangan malas atau takut lelah untuk melakukan olahraga jalan kaki.
Jika anda mengalami masalah dengan lutut atau kaki anda, ada bisa mensiasatinya dengan olahraga berjalan ringan hingga cepat. Di Millennium City, kamu bisa berjalan kaki dengan aman dan nyaman, karena kota baru di Serpong ini memiliki fasilitas Pedestrian Lane yang memiliki lebar 1.5 meter yang terpisah dari jalan kendaraan bermotor.
Berjalan selama 30 menit setiap harinya memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh, loh! Berikut adalah beberapa manfaat dengan berjalan kaki selama 30 menit.

1. Kesehatan Jantung

Jalan kaki memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan jantung. Hal ini karena jalan kaki dapat meningkatkan denyut jantung, emningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh, dan memperkuat jantung.

2. Mencegah Diabetes Tipe 2

Selain penyakit jantung, resiko penyakit diabetes tipe 2 juga bisa turun hingga 30 persen, dengan berjalan kaki setidaknya selama 30 menit dalam sehari. Dengan berjalan kaki, anda memicu otot untuk bekerja lebih sehingga kemampuan untuk menyerap glukosa meningkat.

3. Menurunkan Berat Badan

Dengan berjalan selama 30 menit, kamu bisa membakar setidaknya 150 kalori per hari. Semakin cepat langkah kaki anda, semakin banyak kalori yang terbakar.

4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kurang olahraga bisa membuat tubuh anda mudah terkena penyakit. Jalan kaki dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang berguna melawan infeksi.

5. Mengurangi Stres

Rutin berjalan kaki mengurangi dan mencegah stress. Ketika berjalan kaki atau melakukan aktifitas fisik lainnya, tubuh anda melepaskan hormone endorphin yang membuat anda merasa lebih baik, mengurangi rasa cemas, serta depresi. Selain itu, berjalan kaki bisa memperbaiki mood dan membuat tidur jadi lebih nyenyak.

6. Mencegah Osteoporosis

Osteoporosis disebabkan oleh adanya penipisan tulang sehingga tulang menjadi keropos, rapuh, dan rentan patah. Dengan berjalan kaki, anda dapat membangun dan mempertahankan kesehatan jantung.