blogpost1

Keuntungan Punya Rumah di Millennium City Tangerang dengan 50% Area Hijau

Millenniumcity, Serpong – Kota baru di Serpong Millennium City memiliki ruang terbuka hijau hampir 50% dari total keseluruhan kota ini. Sehingga kota bari ini menjadi lebih asri dan hijau. Karena itulah Millennium City cocok bagi anda yang ingin memiliki hunian yang dikelilingi oleh tumbuhan hijau.

Millennium City mendedikasikan hampir 50% dari total luas wilayahnya sebagai ruang terbuka hijau sehingga penghuni nantinya dapat menikmati barisan pepohonan yang ada di dalam kawasan kota. Selain itu area hijau di Millennium City juga membantu untuk mengurangi polusi udara. Selain memperindah lanskap kota, kawasan ruang terbuka hijau memiliki berbagai manfaat yang dapat Anda nikmati. Berikut adalah beberapa manfaat ruang terbuka hijau.

1. Memiliki fungsi ekologi

Ruang terbuka hijau merupakan ‘paru-paru’ kota atau wilayah. Tumbuhan dan tanaman hijau dapat menyerap kadar karbondioksida (CO2), menambah oksigen, menurunkan suhu dengan keteduhan dan kesejukan tanaman, menjadi area resapan air, serta meredam kebisingan. Setiap tahun, sebatang pohon mampu menghilangkan 11kg karbon dioksida dari atmosfer, setara dengan emisi yang dihasilkan sebuah mobil yang sudah berjalan sejauh 11.000 mil. Salah satu penelitian menunjukan bahwa kawasan pepohonan seluas 1 acre atau sekitar 4,000 m2 dapat menyerap hingga 13 ton gas dan partikel polutan setiap tahunnya. Dengan demikian, jelaslah bahwa ruang terbuka hijau memiliki dampak yang sangat positif bagi peningkatan kualitas udara.

2. Estetis

Kehadiran ruang terbuka hijau adalah memperindah pemukiman. Bukan hanya hati dan perasaan jadi adem. Kepala pun bisa diajak berpikir lebih jernih dan kreatif.

3. Dalam tata kota memiliki fungsi planologi

Ruang terbuka hijau menjadi pembatasan antara satu ruang dengan ruang lainnya yang berbeda peruntukannya.Ruang terbuka hijau menjadi pembatasan antara satu ruang dengan ruang lainnya yang berbeda peruntukannya.