blogpost1

Manfaat Memiliki Rumah dengan Area Hijau untuk Anak Belajar

Millenniumcity, Serpong Beruntunglah anak-anak yang bisa belajar di ruang terbuka hijau seperti taman atau hutan. Pasalnya, sebuah penelitian Barcelona menemukan, kemampuan berpikir anak jauh lebih baik saat belajar di ruang terbuka ketimbang mereka yang bermain di dalam ruangan.

Ruang terbuka hijau sangat penting untuk perkembangan otak anak yang lebih baik. Selain itu, ada kemungkinan, ruang hijau juga memengaruhi kecerdasan intelektual anak-anak, dan hubungan sosial yang lebih baik. Ingatan anak-anak yang belajar di ruang terbuka hijau jauh lebih baik sekitar 5-6 persen dibandingkan anak yang belajar di dalam ruangan. Kemampuan ini sangat penting untuk belajar matematika dan membaca pada usia dini.

Ini adalah bukti kalau ruang terbuka hijau sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Paparan polusi bisa menurunkan kemampuan otak dan ruang hijau dapat mengurangi stress. Seluruh keluarga juga bisa mendapatkan keuntungan dari alam. Dan melakukan penghijauan dapat menjadi solusi sederhana untuk emningkatkan kesehatan penduduk.

Seperti Millennium City yang memiliki 50% lahan area hijau yang dapat membuat lingkuan kota semakin sejuk dan asri. Tentunya dapat menyumbang sebagian besar oksigen kota dan menyerap polusi udara yang dihasilkan oleh kendaraan. (EC)